loading...

Tips SEO Google: Menggunakan meta tag "description"

Tips SEO Google: Menggunakan meta tag "description"
Tips SEO Google: Menggunakan meta tag "description".

MENURUT Google, Meta tag deskripsi blog memberikan Google dan mesin telusur lainnya ringkasan mengenai suatu laman.

Meta tag deskripsi blog atau halaman bisa berupa kalimat maupun dua paragraf atauparagraf pendek, sedangkan judul laman bisa berupa beberapa kata atau frasa.

Alat Webmaster Google menyediakan konten berguna bagian analisis konten yang memberitahukan mengenai deskripsi meta tag apa pun yang terlalu pendek, panjang, atau terlalu banyak digandakan (informasi yang serupa juga ditampilkan untuk tag <title>)

Seperti tag <title>, deskripsi meta tag diletakkan di antara tag <head> pada dokumen HTML Anda

Meta tag deskripsi penting karena Google mungkin menggunakannya sebagai cuplikan untuk laman Anda. 

Perlu diketahui bahwa kami mengatakan "mungkin" karena Google dapat memilih untuk menggunakan bagian yang relevan dari teks laman Anda yang terlihat jika kecocokan dengan kueri pengguna sangat baik. 

Sebagai alternatif, Google mungkin menggunakan deskripsi situs Anda pada Proyek Direktori Terbuka jika situs terdaftar (pelajari cara mencegah mesin telusur menampilkan data ODP) .

Menambahkan meta tag deskripsi pada setiap laman merupakan langkah yang baik seandainya Google tidak dapat menemukan pilihan teks yang baik untuk digunakan pada cuplikan. Webmaster Central

Blog memiliki pos informatif mengenai peningkatan cuplikan dengan meta tag deskripsi yang lebih baik.

Kata pada cuplikan ditebalkan saat muncul dalam kueri pengguna. Hal ini memberikan petunjuk pada pengguna apakah konten pada laman cocok dengan apa yang dia cari. 

Ringkasan:
Meta deskripsi adalah gambaran isi blog sekaligus akan diindeks Google. Pastikan setting Meta tags dan Preferensi Pencarian di dashboard blog Anda diisi (enable).*

0 Response to "Tips SEO Google: Menggunakan meta tag "description""

Post a Comment

Kunjungi Fasnpage Kami