loading...

Cara Menampilkan Admin Bar di Web CMS WordPress Yang Tidak Muncul Setelah Login Dashboard

APakah kamu pernah Mengalami Wordpress admin ar tidak muncul ? Sehingga saat membuka halaman website postingan tidak muncul admin bar dibagian atas header, lalu apa untuk bisa diatasinya ?

Penyebab Admin Bar WordPress tidak tampil itu bermacam-macam. Bisa jadi ada plugin yang tidak cocok dengan theme yang digunakan. Atau mungkin saja theme yang kita gunakan bermasalah dengan CMS WordPress. Selain alasan tersebut bisa juga masalahnya karena kita telah melakukan perubahan didalam theme sehingga ada salah satu kode yang kehapus.

Apapun alasannya masalah Admin Bar WordPress tidak tampil dapat kita atasi dengan mudah. Anda tidak perlu menggunakan plugin, karena kasus ini umumnya ada sebagian kode yang hilang didalam theme yang digunakan.

Berikut Cara Mengatasi Admin Bar di website CMS WordPress Yang Tidak Muncul


Mana yang dimaksud Admin Bar WordPress itu? Silakan Anda perhatikan gambar dibawah ini khususnya yang sudah diberi kotak merah!

Cara Menampilkan Admin Bar di Web CMS WordPress Yang Tidak Muncul Setelah Login Dashboard

Anda pasti kaget jika setelah login di wp-admin untuk masuk kehalaman Dashboard tiba-tiba Admin Bar tidak muncul.

Untuk mengatasinya cukup mudah. Silakan Anda login di wp-admin menggunakan User dan Password seperti biasa untuk masuk ke halaman Dashboard. Anda pastikan kalau kode wp_footer ada didalam footer.php. Anda bisa menggunakan Find (Ctrl+F) untuk mencari kode wp_footer agar prosesnya lebih cepat lagi. Kode wp_footer biasanya akan diletakkan sebelum penutup body tag. Seharusnya seperti ini :

<?php wp_footer(); ?>
</body>

Jika sudah melakukan cara diatas namun tetap saja Admin Bar WordPress tidak tampil, lakukan lagi cara selanjutnya. Pastikan juga kode <?php get_footer(); ?> berada di page.php, single.php, dan php lainnya. Biasanya jika Admin Bar WordPress tidak tampil maka footer juga tidak tampil.

Hal sepele lainnya yang bisa menyebabkan Admin Bar WordPress tidak tampil adalah karena halaman User Profile tidak diisi dengan lengkap. Untuk itu silakan cek juga halaman User Profile dan pastikan sudah terisi lengkap dan benar.

Umumnya jika seluruh cara diatas sudah Anda praktikkan maka Admin Bar WordPress akan kembali tampil. Lalu bagaimana jika masih tetap tidak tampil. Coba Anda matikan dulu semua plugin, matikan widget yang tampil di sidebar.

Selanjutnya langkah terakhir jika semua cara diatas tidak mempan juga, coba Anda perbarui CMS WordPress dengan WordPress masih fresh yang Anda download dari website resmi WordPress. Atau bisa saja masalah ada di theme, maka silakan Anda coba dulu menggunakan theme lain.

Ok mungkin artikel singkat tentang Cara Mengatasi Admin Bar WordPress Yang Tidak Muncul dicukupkan sekian. Meskipun artikel ini singkat, semoga saja ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya.

0 Response to "Cara Menampilkan Admin Bar di Web CMS WordPress Yang Tidak Muncul Setelah Login Dashboard"

Post a Comment

Kunjungi Fasnpage Kami