loading...

Cara Berga Mengatasi Layar HP "TOUCHSCREEN" Sering Terjadi Eror & Macet

Cara Mudah Mengatasi Layar HP Touchscreen yang Terjadi Eror & Macet – smartphone yang berbasis layar touchscreen / layar sentuh memang lagi ngetren saat ini dikalangan Indonesia dan menjadi pilihan utama oleh para pengguna Smartphone, selain cukup canggih layar touch screen Sangat memudahkan kita ketika hendak menggunakan berbagai aplikasi maupun game didalamnya.

Tetapi tidak selamanya smartphone touch screen itu mulus-mulus dan dianggap bagus tanpa adanya masalah. Karena HP layar sentuh ini sering sekali macet atau eror ketika melakukan Operasi Aplikasi, masalah tersebut membuat kita menjadi kesal karena dampat sensitivitas Touchcreen yang bermasalah. Apalagi jika kita sedang ada keperluan yang penting entah itu sms maupunn kegiatan yang lainnya. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai mengenai “Cara Mudah Mengatasi Layar HP Touchscreen Eror / Macet“, ikuti langkah tutorial dibawah ini.

Cara Berga  Mengatasi Layar HP "TOUCHSCREEN" Sering Terjadi Eror & Macet

Yang harus kita laukkan Langkah Pertama Dengan Cara Membersihkan RAM

Sebelum anda mengatasi masalah layar sentuh pada smartphone anda macet atau error, maka yang harus anda lakukan ialah mengetahui terlebih dulu salah satu kendala dari error yang telah di sebabkan. Salah satunya yaitu pada memori RAM yang terkadang sudah terlalu penuh, sehingga performa pada smartphone yang anda miliki akan menurun. Ya, maka dari itu alangkah baiknya anda harus rajin membersihkan memori RAM pada smartphone tersebut. Pasanglah antivirus yang menurut anda bagus, agar bisa menjaga memori RAM dari serangan virus yang berbahaya sehingga bisa merusak sistem pada ponsel layar sentuh anda.

Langkah Selanjutnya Kita Lakukan Dengan Cara Restart Smartphone

mengatasi kemacetan pada Layar Touchscreen yakni dengan restart HP tersebut, mungkin untuk pengguna Android sudah paham cara restart HP Android. Akan tetapi, bagi pengguna HP Iphone sebelum restart pastikan semua aplikasi sudah tertutup. Adapun caranya masuk ke tombol Sleep –>> kemudian seret slidernya sampai ikon Apple keluar –>> nonaktifkan. Sedangkan untuk perangkat Windows (masuk ke menu Settings –>> pilih Power –>> kemudian pilih Restart).

Langkah Ketiga Selanjutnya Kita lakukan Dengan Cara Menggunakan kalibrasi

Kalibrasiphone sendiri yaitu berguna untuk menyesuaikan layar dengan sentuhan, maka dari itu setiap smartphone yang berbeda OS maka beda juga cara kalibrasinya. Karena kalibrasi tersebut sendiri telah di sediakan oleh perusahaan yang membuat smartphone tersebut. Jika anda pengguna smartphone dengan OS Windows Phone anda bisa melakukan kalibrasi dengan cara tombol start >> pilih jenis kalibrasinya. Akan tetapi untuk pengguna Apple belum tersedia aplikasi yang menyediakan hal tersebut.

 Langkah Keempat Selanjutnya Kita lakukan  Dengan Cara Menghapus aplikasi yang tidak penting

yang kita tahu jika sistem operasi saat ini sangatlah banyak dan pastinya memiliki keunggulan tersendiri, dengan berbekal aplikasi yang cukup banyak dan canggih membuat para pengguna selalu ingin memasang atau menginstall berbagai aplikais tersebut. Namun sebaiknya, anda juga harus membatasi installasi aplikasi pada HP Anda, karena terlalu banyak aplikasi dapat membuat kinerja RAM menjadi lelet dan dapat menyebabkan Layar menjadi eror.

Sekian Artikel Tutorial ini Cara Berga Mengatasi Layar HP Smartphone TOUCHSCREN Sering Terjadi Error dan macet Semoga bermanfaat bagi anda semua, Baca selanjutnya Topik: Cara Membuat Aplikasi Game Tanpa COding CUkup Software ini Gratis

0 Response to "Cara Berga Mengatasi Layar HP "TOUCHSCREEN" Sering Terjadi Eror & Macet "

Post a Comment

Kunjungi Fasnpage Kami