Contoh Tutorial Aplikasi Daftar Pemilihan Tetap Dengan Pemrograman Web CodeIgniter dan Bootstrap

Advertisement
Akhirnya bisa nongol lagi di blog berga theme 2. Sudah Minggu-minggu yang terlewatkan dengan kesibukan yang tidak seperti biasanya. Banyak ilmu baru, pengalaman baru,. Project juga bertambah banyak, dan ketika kemarin saya pulang dari Jogja untuk bertemu dengan ibu saya tentang keadaan saya di jogja, saya sangat sedih karena meninggalkan keluarga saya demi mencari ilmu,  seketika merasakan kembali ke masa-masa dulu. Satu hal yang saya rasakan, ditanyakan tentang kapan bisa suskes ? dan kapan bisa membahagiakan istri atau orang tua ? Dengan entengnya saya menjawab, Bulan depan saya akan bisa membahagiakan Ibu dan Isitriku.. :D hal ini jangan kalian mencobanya karena butuh mental yang kuat untuk keluar dari zona nyaman 

Dan minggu ini saya mulai beraksi dengan gadget baru saya, yuppzzzz… si ipin4. Yaw minimal lihat-lihat UI-nya dulu dan nyobain objective C. Nah, ngomong-ngomong soal produk apple, saya pengen ketawa ngakaks gara-gara beberapa hari yang lalu pacar saya cerita kepada saya. Kata dosen instalasi komputer dan dosen PTI, laptop apple itu gak bagus, komponen-komponennya pake buatan perusahaan lain. Sumpahhh dah, sampe rumah saya cuma bisa ketawa sambil geleng-geleng. Mungkin beliau-beliau yang bilang demikian belum tau juga, kalo produk-produk laptop brand lainnya juga memakai komponen buatan perusahaan lain. Nah, saya jadi bingung, artinya laptop brand lainnya juga gak bagus dong?? Dan yang bikin saya tambah geleng-geleng, yang ngomong kalo laptop apple itu gak bagus, dulu mengharapkan juga kalo semua dosen bisa pake Macbook Air :ngakaks.

kali ini saya akan membagikan contoh aplikasi sederhana yang menggunakan Twitter Bootstrap untuk tampilan view-nya. Daleman aplikasinya masih tetap pakai CodeIgniter. Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi untuk menampilkan daftar pemilih tetap untuk keperluan pemilihan umum daerah. Tingkatnya saya buatkan hanya sebatas provinsi. Data-data pemilih tetap dapat di-import dari file dengan format (.xls) dengan ketentuan tertentu. Untuk di halaman depan untuk para pemilih, hanya dapat melihat data dirinya sudah masuk atau belum. OK deh, biar gak banyak bertele-tele yah, langsung aja diaction oleh kalian pada tutorial di bawah ini :

 Contoh Tutorial Aplikasi Daftar Pemilihan Tetap Dengan Pemrograman Web CodeIgniter dan Bootstrap


maklum saya juga baru kali ini ngoprek Twitter Bootstrap. Kelebihannya yaw tampilannya memang responsive di berbagai ukuran layar. Jadinya cocok bagi yang lagi kurang mood untuk membuat tampilan versi mobile untuk device seperti smartphone dan tablet ;). Seperti biasa, filenya saya upload di gudang download. OK deh, semoga aplikasi sederhana ini bisa bermanfaat untuk rekan-rekan yang sedang belajar menerapkan Twitter Bootstrap di aplikasi yang dibangun dengan CodeIgniter.

Source : http://gedelumbung.com/codeigniter-bootstrap-tutorial-contoh-aplikasi-daftar-pemilih-tetap-dengan-codeigniter-dan-bootstrap/

Happy Blogging and Keep Coding Ya Gaess



0 Response to " Contoh Tutorial Aplikasi Daftar Pemilihan Tetap Dengan Pemrograman Web CodeIgniter dan Bootstrap "

Post a Comment

Kunjungi Fasnpage Kami