loading...

Cara Membuat Gateway SMS berbasis WEB Dengan Codeigniter Gtatis Script & Source Code

dunia saat ini Sangat dipengaruhi oleh teknologi informasi yang memungkinkan terjadinya perpindahan data informasi dengan sangat cepat. Hal ini menuntut setiap individu ataupun institusi untuk terus mengikuti perkembangan teknologi informasi. Web programing dapat dikembangkan lagi menjadi apalikasi praktis yang dapat diterapkan dalam kehidupan kita salah satunya adalah SMS Gateway.


Manfaat dari  SMS Gateway.

sms gateway merupakan pintu gerbang bagi penyebaran informasi dengan menggunakan sms. anda dapat menyebarkan pesan kebanyak nomor secara otomatis dan cepat yang langsung terhubung dengan database nomor-nomor ponsel saja, tanpa harus mengetik ratusan nomor dan pesan diponsel anda, karena semua nomor akan diambil secara otomatis dari database tersebut.

Selain itu dengan adanya SMS Gateway  anda dapat mengelola pesan-pesan yang ingin dikirim. Dengan menggunakan program program tambahan yang dapat dibuat sendiri pengiriman pesan dapat lebih fleksibel dalam mengirim berita, karena biasanya pesan yang ingin dikirim berbeda-beda untuk masing-masing penerima.

Pada Sistem SMS Gateway yang kita bahas ini menggunakan perangkat-perangkat antara lain :

  • PC Server (terserah mahu pakek PC, atau laptop gax apa-apa.)
  • Modem GSM USB Lengkap dengan SIM Card
  • Driver Modem GSM
  • Gammu For Windows
  • Apache + MySQL (pakek xampp) disarankan.
Gammu SMS Gateway akan sangat memudahkan kita untuk mengirim SMS dalam jumlah yang banyak dari komputer. Contoh aplikasi dapat digunakan sebagai pengirim SMS Massa, SMS Polling, SMS Auto Replay (Auto responder), SMS on Demand, SMS Scheduller dan lain sebagainya.

Demikian sedikit penjelasan mengenai system SMS Gateway dan Gammu. kami juga akan memberikan scripts atau souce kode dari SMS Gateway Menggunakan codeingniter, yang sudah pernah dipostingkan menggunakan PHP, kali ini berbeda menggunakan Codeingniter.

Cara Membuat Gateway SMS berbasis WEB Dengan Codeigniter Gtatis Script & Source Code

Tampilan diatas merupakan tampilan send SMS, pada layar admin untuk tampilan halaman selanjutnya kawan-kawan lihat aja di komputer kawan-kawan setalah menginstalnya.
Jika kawan-kawan tertarik silahkan download scriptsnya pada link berikut.

2 Responses to "Cara Membuat Gateway SMS berbasis WEB Dengan Codeigniter Gtatis Script & Source Code"

Kunjungi Fasnpage Kami