loading...

Kumpulan Source Code Bootstrap untuk Mempertampil Website anda

Bagaimana cara membuat menu statis dengan PHP, HTML dan Bootstrap ? sebelum memasuki pembahasan ini, kami akan membahas Satu per satu tentang PHP, HTML dan Boostrap.

 Pengertian Penjelasan Tentang PHP Adalah

Kumpulan Source Code Bootstrap untuk Mempertampil Website anda

  • Bahasa pemrograman PHP adalah sebuah bahasa script yang tidak melakukan sebuah kompilasi dalam penggunaanya.
  • Web Server yang mendukung PHP dapat ditemukan dimana - mana dari mulai apache, IIS,  Lighttpd, hingga Xitami dengan konfigurasi yang relatif mudah.
  • Dalam sisi pengembangan lebih mudah, karena banyaknya milis - milis dan developer yang siap membantu dalam pengembangan.
  • Dalam sisi pemahamanan, PHP adalah bahasa scripting yang paling mudah karena memiliki referensi yang banyak.
  • PHP adalah bahasa open source yang dapat digunakan di berbagai mesin (Linux, Unix, Macintosh, Windows) dan dapat dijalankan secara runtime melalui console serta juga dapat menjalankan perintah-perintah system.

Pengertian dan Penjelasan HTML

HTML (Hyper Text Markup Language) adalah sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web dan menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah browser Internet. Bermula dari sebuah bahasa yang sebelumnya banyak digunakan di dunia penerbitan dan percetakan yang disebut dengan SGML (Standard Generalized Markup Language), HTML adalah sebuah standar yang digunakan secara luas untuk menampilkan halaman web. HTML saat ini merupakan standar Internet yang didefinisikan dan dikendalikan penggunaannya oleh World Wide Web Consortium (W3C).

Terdapat 4 jenis elemen dari HTML :



  • structural. tanda yang menentukan level atau tingkatan dari sebuah teks (contoh, <h1>Golf</h1> akan memerintahkan browser untuk menampilkan “Golf” sebagai teks tebal besar yang menunjukkan sebagai Heading 1
  • presentational. tanda yang menentukan tampilan dari sebuah teks tidak peduli dengan level dari teks tersebut (contoh, <b>boldface</b> akan menampilkan bold. Tanda presentational saat ini sudah mulai digantikan oleh CSS dan tidak direkomendasikan untuk mengatur tampilan teks,
  • hypertext. tanda yang menunjukkan pranala ke bagian dari dokumen tersebut atau pranala ke dokumen lain (contoh, <a href="http://www.berga-template.blogspot.com/">Berga Template</a> akan menampilkan Berga Template sebagai sebuah hyperlink ke URL tertentu),
  • Elemen widget yang membuat objek-objek lain seperti tombol (<button>), list (<li>), dan garis horizontal (<hr>).

Penjelasan Tentang Bootstrap?

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, Bootstrap merupakan sebuah framework CSS dari twitter, yang menyediakan kumpulan komponen-komponen antarmuka dasar pada web yang telah dirancang sedemikian rupa untuk digunakan bersama-sama. Selain komponen antarmuka, Bootstrap juga menyediakan sarana untuk membangun layout halaman dengan mudah dan rapi, serta modifikasi pada tampilan dasar HTML untuk membuat seluruh halaman web yang dikembangkan senada dengan komponen-komponen lainnya.


Membuat Menu Statis dengan PHP, HTML dan CSS Bootstrap, pada menu statis yang saya buat ini sudah menggunakan framwork twitter bootstrap yang berbentuk Tabbed Menu tentunya menu ini sudah memiliki class active dengan menentukan class="active" dari masing-masing menu itu sendiri, Tujuannya agar kita bisa membedakan antara menu yang sedang aktif dengan yang tidak aktif.

Berikut ini kami perlihatkan Screensot yang sudah dibuat menu statis

Kumpulan Source Code Bootstrap untuk Mempertampil Website anda


Bagi anda yang ingin mendapatkan Source Code Bootstrap silahkan Download Dibawah ini 



0 Response to "Kumpulan Source Code Bootstrap untuk Mempertampil Website anda"

Post a Comment

Kunjungi Fasnpage Kami